-->

4 Parasit Yang Paling Kejam Di Dunia Yang Bisa Dijumpai Disekitarmu

Parasit adalah organisme yang hidupnya menumpang atau bergantung pada organisme lain. Parasit biasanya tidak bisa memproduksi makanan sendiri. Parasit ini karena tidak bisa memproduksi makanan sendiri maka mereka memerlukan inang untuk ditumpangi. Organisme parasit tidak menguntungkan bagi inangnya.

Parasit akan menggerogoti inangnya hingga inang tersebut mati, maka ia akan mencari iang lain. Tak hanya itu saja, ada juga parasit yang berbahaya yang bisa menghilangkan kontrol dari inang dan dapat mengendalikan inangnya sesuai dengan keinginan. Apa saja parasit tersebut? Berikut 4 parasit paling kejam menurut Gayeng.id.

1. Hairworm


Hariworm merupakan cacing parasit yang berukuran kecil yang hidup di air tawar dan menginfeksi hewan air. Tak hanya menginfeksi mahkluk hidup yang hidup di air, cacing ini juga bisa menjadi parasit bagi serangga, seperti belalang, capung, dan  jangkrik.

Hairworm akan masuk ketubuh inangnya seperti belalng. Selama ditubuh belalng cacing parasit ini akan menginfeksi tubuh belalang serta dapat mengendalikannya. Setelah cacing ini tumbuh dewasa dan matang maka hairworm akan mengontrol belalang untuk mencari air sehingga ia dapat keluar dari tubuh belalang lalu hidup di air.

2. Jewel Wasp


Jewel Wasp mungkin kalian pernah melihatnya namun tidak tahu nama serangga ini. Jewel wasp memiliki warna yang menarik namun serangga ini merupakan parasit yang hidup diserangga lain, sepeti kecoa. 

Jewel Wasp akan menyuntikkan racun ketubuh inangnya hingga lumpuh, lalu membawa tubuh belalang tersebut kesarangnya yang dimana sarangnya tersebut sudah berisi telur-telur dari Jewel Wasp. Jadi kecoa tersebut dijadikan makanan untuk anak-anak dari Jewel Wasp yang akan menetas menjadi larva.

3. Ophiocordyceps


Ophicordyceps adalah jamur parasit yang menyerang serangga. Parasit ini menyerang serangga yang sedang mencari makan namun menyentuh spora jamur. Jamur ini akan mengontrol tubuh parasitnya untuk pergi diarahkan mencari ujung daun tanaman. Jamur parasit ini akan mengontrol inang untuk menggigit ujung daun dengan kuat sampai mati sehingga jamur bisa tumbuh dari tubuh semut.

4. Ikan Candiru


Ikan candiru merupakan ikan yang hidup di sungai amazon, Amerika Selatan. Ikan ini memiliki tubuh yang kecil dan dapat masuk ketubuh mahkluk lain lewat lubang kotoran mahkluk tersebut. Ikan candiru dapat masuk ketubuh manusia melalui penis manusia karena tubuhnya yang kecil. Ikan candiru tertarik dengan urea dan sisa protein dari air kencing sehingga ia bisa tahu untuk masuk ke penis manusia.

Buka Komentar